Saturday, February 1, 2014

Edisi Spesial Hari Imlek 2014: "Teleskop" untuk Dunia

"Teleskop untuk Dunia


"Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan Dia dengan nyanyian syukur;"
(Mazmur 69:30 - TB) 

Selamat datang kembali dalam blog saya. Saya harap Anda dalam keadaan luar biasa :)

Bagaimana perayaan Hari Imlek Anda? Pasti sangat luar biasa, bukan?

Suatu waktu saya pernah mendengar tentang khotbah "Memperbesar Tuhan" (tidak sama persis), khotbah tersebut sangat memberkati saya dengan berlimpah-limpah. Oleh karena itu, saya akan menggunakan kesempatan ini untuk membagikan apa yang Tuhan sudah bagikan ke saya. Selamat menikmati dan rasakan berkat Tuhan yang mengalir.

Kata "memperbesar" dapat digunakan dalam dua pengertian.

 
Pertama, membuat sesuatu terlihat lebih besar dari aslinya, seperti dengan mikroskop atau kaca pembesar.
Atau...

Kedua, membuat sesuatu yang terlihat kecil atau tidak penting agar terlihat megah dan besar dengan aslinya. Hal ini serupa dengan teleskop untuk melihat kemegahan alam semesta.

Jadi ada dua jenis perbesaran: perbesaran mikroskop dan perbesaran teleskop. Satu (mikroskop) membuat benda kecil menjadi terlihat lebih besar dari aslinya. Satunya (teleskop) lagi membuat benda besar terlihat besar sesuai dengan aslinya.

Kita tidak dipanggil untuk menjadi mikroskop, tapi teleskop. Tidak ada sesuatu dan seorangpun yang lebih hebat dari Tuhan. Inilah panggilan untuk orang-orang yang mencintai Tuhan untuk membuat kebesaranNya terlihat besar sesuai dengan aslinya.

Rasakan, pikirkan, dan bertindaklah dalam jalan yang membuat Tuhan terlihat besar sesuai dengan aslinya.

Jadilah "teleskop" untuk dunia :D

 

"Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah" 
(1 Korintus 10:31 - TB)

Dalam kesempatan ini, saya juga hendak menyampaikan Selamat Hari Raya Imlek 2014.
Selamat Hari Minggu! Tuhan Berkati!

Brian Bernadi
brian.bernadi@yahoo.com

No comments:

Post a Comment